Cara Agar Kontak Tidak Dimasukkan Grup Whatsapp Tiba-tiba

Cara Agar Kontak Tidak Dimasukkan Grup Whatsapp Tiba-tiba

Ini Cara Agar Kontak Tidak Dimasukkan Grup Whatsapp Tiba-tiba

Kadang Anda pasti risih dimasukkan dalam grup whatsapp tiba-tiba tanpa meminta ijin. Belum lagi jika pembahasan dalam grup tidak paham dan malah emosi sendiri. Sekarang Anda tidak lagi risih akan hal tersebut, admin grup kini tak dapat seenaknya menambahkan sembarang orang ke dalam grup. Hal ini untuk menjaga privasi pengguna dan membantu meutuskan siapa yang dapat menambahkan Anda di grup. Berikut Cara Agar Kontak Tidak Dimasukkan Grup Whatsapp.

Kontrol Penggunaan Whatsapp Untuk Jaga Privasi

Dengan kata lain pengguna memiliki kontrol atas akun whatsapp yang dimiliki. Pengguna berhak menolak untuk dimasukkan ke dalam grup. Hal ini untuk menjaga privasi dari grup-grup tidak penting untuk kebutuhan sendiri. Jika dulu tak ada batasan, siapa saja dapa diundang ke dalam grup. Tanpa peduli pemilik Whatsapp bersedia atau tidak. Jelas disini ada keterpaksaan yang dilibatkan. Sedangkan sekarang secara sukarela ingin menolak atau menerima.

Masuknya ke grup secara tiba-tiba memang mengesalkan, karena tanpa ada pemberitahuan atau persetujuan sebelumnya. Beruntung saja masa kini Whatsapp sudah memberikan solusi. Memberi batasan siapa saja yang bisa mengundang pengguna ke dalam grup. Adanya pembaruan ini, menguntungkan banyak pihak. Pengguna tidak merasa dirugikan dari penggunaan Whatsapp karena merasa privasinya dilindungi.

Cara  Menolak Masuk Grup Whatsapp

Cara agar tidak bisa dimasukkan grup Whatsapp dilakukan secara manual dan tersedia dalam menu Whatsapp. Anda bisa masuk ke menu Setelan (Settings), lalu pilih Akun (Account), pilih menu Privasi (Privacy), terakhir Grup (Groups). Anda akan diberi pilihan soal siapa saja yang bisa mengundang Anda ke grup, dari ‘Everyone’ berarti semua orang, ‘My Contacs’ alias hanya kontak anda, atau ‘Nobody’ alias tidak ada satupun.

Hal ini membantu pengguna dengan membatasi invitation grup. Pengguna yang akan diundang dalam grup, adminnya harus mengirim tautan berisi link undangan grup. Mengirimnya pun mengunnakan japri (PM) ke kontak yang diundang. Individu yang diundang diberi keleluasaan untuk memilih, apakah ikut bergabung atau tidak. Tinggal pilih klik tautan atau tidak.

Kecanggihan teknologi ini memudahkan pengguna Whatsapp. Ruang privasi jadi terlindungi. Kadang beberapa kesal jika masuk grup Whatsapp tanpa persetujuan. Bukannya apa, tapi ada grup yang memang memuat hal-hal tidak penting. Seringkali mengganggu privasi pengguna. Kini pengguna berhak menyeleksi grup apapun yang dimasuki. Tidak ada unsur pemaksaan sepihak.

Share:

Author: jordan smith