Pentingnya Simpan Nomor Telepon Darurat di HP

Pentingnya Simpan Nomor Telepon Darurat di HP

Pentingnya Simpan Nomor Telepon Darurat di HP yang Perlu Anda Ketahui

Dekat dengan berbagai tayangan menegangkan penuh teror dalam film ketika aktor tengan berada di situasi darurat. Anda tentu perhatikan ada pola yang akan ditemui di jenis potongan adegan seperti itu : menghubungi nomor telepon daruran. Pastinya hal tersebut tidak hanya terjadi di film saja, melainkan dari cerita terburuk dari kehidupan nyata yang kemungkinan terjadi. Kapan kita menghubungi pihak kepolisian tidak ada yang tahu. Tim kebaran hingga bantuan UGB dari rumah sakit terdekat. Karena itu, penjelasan saya kali ini akan memberikan pentingnya simpan nomor telepon darurat di hp untuk situasi-situasi tak terduga yang terjadi dalam hidup kita.

Nomor Darurat di Indonesia Tidak Terpusat Pada Satu Saluran Saja

Betul, satu perihal yang pantas disayangkan. Indonesia tidak mempunyai nomor telepon darurat umum yang bisa melayani warga dalam bermacam suasana darurat yang berlainan, semacam perihalnya di sebagian negeri lain semacam Amerika Sindikat dengan 911- nya. Tetapi belum lama ini Telkom luncurkan saluran 108 yang difungsikan bagaikan pangkal bermacam data biasa untuk warga. Dari mulai rumah sakit ataupun apotik 24 jam terdekat sampai data jalur tol, 108 dapat dibilang bagaikan permulaan yang bagus buat membuat seluruhnya terkonsentrasi pada satu saluran saja. Setuju?

Ada Banyak Nomor Darurat yang Perlu Diingat Untuk Berbagai Jenis Situasi Genting

Kenyataan kalau nomor darurat yang tidak terkonsentrasi pada satu saluran saja tidak berbanding lurus dengan bermacam tipe suasana darurat yang bisa terjalin di kehidupan tiap hari. Kala salah satu dari suasana ini terjalin serta karakternya wajib lekas ditangani, contoh dalam permasalahan kebakaran, susah rasanya buat mengenang no mana yang wajib kita mendatangi walaupun kebanyakan dari kontak emergency ini cuma susunan dari 3 no saja.

Berikut adalah beberapa nomor telepon darurat yang penting untuk Anda catat dan simpan di ponsel:

  • Nomor Polisi: 110.
  • Nomor Ambulans: 118 dan 119.
  • Nomor Pemadam Kebakaran: 113 atau 1131.
  • Nomor Badan Search and Rescue (SAR) Nasional: 115.
  • Nomor Posko Bencana Alam: 129.
  • Nomor Perusahaan Listrik Negara (PLN): 123.
  • Nomor Darurat Telepon Seluler dan Satelit: 112.
  • Nomor Penerangan Informasi Umum: 108.

Demikianlah sedikit penjelasan dari saya tentang nomor telepon darurat yang perlu anda simpan di ponsel. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Share:

Author: jordan smith